Bagian Dasar merakit Komputer

Bagian-bagian dasar yang dibutuhkan untuk merakit sebuah komputer semua memiliki tujuan yang berbeda. Jika Anda ingin merakit sebuah komputer kustom, pastikan Anda memahami bagaimana bagian-bagian bekerja sama untuk merakit sistem yang tepat untuk kebutuhan Anda.

1. Motherboard: Motherboard adalah arguably komponen yang paling penting dalam komputer Anda. Bila Anda sedang berbelanja untuk motherboard, pikirkan apakah Anda ingin prosesor AMD atau prosesor Intel. Motherboard memiliki slot khusus dirancang untuk cocok prosesor, sehingga kebanyakan motherboard bekerja hanya dengan satu prosesor, atau dengan seri tertentu prosesor. Pertimbangkan fitur yang Anda dapatkan dengan motherboard, seperti video onboard, koneksi Ethernet, suara onboard atau kapasitas RAM.

2. Prosesor: Ketika datang ke prosesor, ada dua sekolah pemikiran: Intel atau AMD. Kedua prosesor memiliki pro dan kontra, sehingga mengevaluasi pilihan-pilihan Anda dan mempertimbangkan gaya komputasi Anda ketika Anda memilih prosesor. Anda harus berbelanja untuk prosesor saat Anda berbelanja untuk motherboard anda, sebagai dua pergi tangan-di-tangan, dan pilihan Anda dalam prosesor secara signifikan mengurangi pilihan motherboard Anda.

3. RAM: Setelah Anda punya motherboard dan prosesor dipilih, Anda akan perlu menambahkan beberapa RAM. Pastikan RAM yang Anda pilih adalah kompatibel dengan motherboard Anda. 4GB RAM menjalankan sebagian besar program nyaman, dan sangat ideal ketika menjalankan Vista, kurang dari 4GB yang fungsional, tetapi dapat mengurangi kecepatan komputer Anda.

4. Hard Drive: komputer A tidak ada artinya tanpa hard drive, dan hard drive yang paling hari ini adalah besar dan cepat. Pastikan Anda mendapatkan bagian yang tepat diperlukan untuk merakit sebuah komputer. Pertimbangkan jenis koneksi untuk motherboard anda, beberapa berjalan pada koneksi IDE atau SCSI, sementara yang lain berjalan di SATA lebih cepat. Pastikan hard drive memiliki cukup penyimpanan untuk memenuhi kebutuhan multimedia Anda.

5. chip Video: Beberapa motherboard menawarkan chip video onboard, dan, jika Anda melakukan komputasi dasar, itu pilihan yang baik. Namun, jika Anda game atau rendering video, atau melakukan hal lain yang bisa grafis berat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk chip video. Sekali lagi, pastikan chip video yang Anda pilih adalah kompatibel dengan motherboard anda, mayoritas dari chip video hari ini adalah PCI Express 2.0.

6. Kasus Dan Power Supply: Semua komponen ini tidak berguna tanpa kasus dan catu daya untuk memegang sisa peralatan bersama-sama. Motherboard yang berbeda memiliki faktor bentuk yang berbeda, jadi pilihlah kasus yang cocok dengan motherboard Anda. Apakah Anda ingin sebuah menara ATX, atau mini-komputer? Sangat penting untuk mempertimbangkan semua bagian yang dibutuhkan untuk merakit sebuah komputer. Beberapa kasus datang dengan pasokan listrik, atau Anda mungkin harus memilih catu daya Anda secara terpisah. Untuk komputer modern, Anda harus memiliki minimal power supply 500W, tergantung pada kebutuhan Anda, Anda mungkin perlu lebih banyak kekuatan.
Bagian Dasar Dibutuhkan untuk merakit Komputer: Anda harus berbelanja untuk monitor komputer, keyboard dan mouse dan speaker komputer. Anda akan perlu semua komponen untuk komputer fungsional. Anda dapat menambahkan komponen opsional untuk meningkatkan fungsionalitas komputer Anda, seperti chip suara, chip jaringan nirkabel dan chip USB dan FireWire. Pilihan yang tidak terbatas; memutuskan bagaimana Anda ingin menggunakan komputer Anda untuk membantu mempersempit komponen yang Anda akan ingin menambahkan.

Popular posts from this blog

Kode Singkatan Komponen Listrik Dan Elektronik

Cara Mengatasi E31 Canon MP258

Cara Mengukur Trimpot